5 Mar 2013

Terinspirasi dari menapak jejak amien rais

Tulisan ini kami sadurkan ulang (tanpa editing) untuk memberi inspirasi kepada sahabat HR. Semoga bermanfaat

Assalamu'alaikum mbak Hanum.

Perkenalkan nama saya **** dari Magelang, Jawa Tengah. Saat ini saya duduk di kelas XII SMA. Sebelumnya, saya ucapkan selamat atas buku yg mbak tulis. Di sini saya hanya ingin berbagi sedikit tentang tanggapan saya mengenai buku "Menapak Jejak Amien Rais". Sebagai remaja yg baru saja 17 tahun, saya sangat terinspirasi dgn buku tsb. Memang, sampai saat menulis pesan ini, baru 2 bab yang sempat saya baca, dan insyaallah mampu saya pahami dgn baik. Tetapi, justru di bab 2 inilah emosi saya diombang-ambingkan. Kadang ikut emosi, tapi tiba2 mata berair.

Dan karena buku inilah saya harus mampu menerapkan apa yg dinamakan konsistensi. Ketika pertama kali bapak saya memperlihatkan buku ini, dan sekilas membaca judulnya, dari dalam hati seperti tertantang untuk menggiatkan diri terus menulis. Sampai2 saya dg spontan bilang pada Bapak,"Pak, besok saya buatkan buku juga ya, biar kaya mbak Hanum".

Ketika membaca buku ini, entah mengapa justru sering sekali pikiran ini tergelitik. Pernah beberapa kali saya ingin menjadi bagian dari politik dan berabung dg parpol. Motivasi itu muncul karena menurut saya, partai adalah komunitas dengan permasalahan yang komplek. Apalagi bapak juga aktif dalam partai. Buku inilah yang sepertinya makin "ngiming-imingi" saya dengan hal2 yg berbau politik, bukan malah membuat saya makin antipati dengan politik.

Tapi Mbak, esensi dalam buku ini pastinya adalah bagaimana keluarga itu berdiri di atas pondasi agama dan kepercayaan. Terima kasih mbak atas buku dan segala inspirasinya. Semoga buku ini juga mampu memotivasi remaja lain dalam upaya pendewasaan diri dan pencarian jati diri.

Wassalamu'alaikum.. ?

sumber : notes FB Hanumrais

0 comments:

Post a Comment

Hi 99ers,
Silahkan ajukan pertanyaan , saran ataupun kritik tentang karya dan kegiatan hanum rais. Kami akan menjawabnya. No question yang menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) ya ^_^ dan
Mohon maaf bila responnya lama :)